Chiki's Song

Sabtu, November 26, 2011

pelayan Tuhan

Hari ini diingetin lagi tentang pelayan Tuhan...
Menurut mu,, orang" yang melayani Tuhan di Gereja misalnya,, yang main musik, yang singer, yang choir, dan yang lainnya. Bagaimana orang" tersebut??
Ok, kalo menurut saya secara pribadi sih, yaaa saya melihat orang" yang melayani Tuhan (terutama yang di depan mimbar) adalah orang" yang tangguh, mereka penuh dengan rasa percaya diri, dan yang pasti mereka punya kualifikasi buat berdiri memuji dan menyembah Tuhan di depan mimbar.
Tapi coba kalau dilihat kehidupan pribadi mereka masing", kenyataannya akan ditemukan orang" yang hanya berpotensi tapi mereka tidak dekat dengan pribadi Tuhan itu sendiri..

Sebenarnya pelayan Tuhan itu apa sih? Cuma sekedar menyumbangkan talenta di depan mimbar aja?? Ohhhh,, tidaaaakkk.. Hmmm,, bagaimana dengan mereka yang mungkin ternyata banyak mengeluh saat latihan untuk ibadah, sebagian merasa terpaksa untuk latihan (karena mungkin ada acara lain). Ingat, ketika kamu merasa terpaksa melakukan segala sesuatu untuk Tuhan, itu salah satu tanda kalau kamu ga benar" mencintai Tuhan itu sendiri. Apa sih yang gak kamu lakuin buat orang yang kamu cintai?

Pelayan Tuhan itu beda dengan pekerja Tuhan. Ketika kita menjadi pekerja Tuhan, kita akan "menuntut" Tuhan untuk "menggaji" hal-hal yang uda kita lakuin. Beda dengan pelayan Tuhan, pelayan Tuhan ga akan pernah menuntut hal apapun!

Sebenarnya di dunia ini kita ga layak buat jadi pelayan Tuhan, apa sih arti talenta kita ? (mungkin suara atau skil musik atau menari). Tuhan bisa kok menyuruh malaikat-malaikatNya di Surga buat menari dan menyembahNya sepanjaaang waktu. Tapi Tuhan mau kasih kita kesempatan untuk melakukan sesuatu buat Dia.

Sebelum kita menjadi pelayan Tuhan, alangkah lebih baik kalau kita cek kehidupan pribadi kita. Sudahkah kita jadi pribadi yang dekat dengan Tuhan? Jika belum, perbaiki dulu! Lewat saat teduh mu, jam" doa mu yang kau ucapkan tiap hari..
Karena sebagai orang yang melayani Tuhan, bagaimana bisa kita itu ga deket sama Tuhan? Bukankah pelayan harus deket, mengerti dan mengenal majikannya supaya bisa melakukan tugasnya dengan baik dan dapat menyenangkan hati majikannya.

Guyz, mungkin segini aja aku coba buat share sama kalian yang baca.. Semoga kedepannya kalian bisa lebih ngerti arti dari pelayan Tuhan yang sebenarnya..

Gbu all ^o^/

Tidak ada komentar: