Chiki's Song

Jumat, November 25, 2011

Blackberry.. Kebutuhan atau Sekedar Gaya Hidup ?

Sampai tulisan ini dibuat, uda banyak orang yg ngusulin agar saya mengganti HP saya dengan Blackberry (BB). Sebenarnya, bukannya gak mau, tapi saya masih puas dengan HP yang saya pakai sekarang (walau sudah 3 tahunan). Lagipula, HP saya juga ga kuno” amat, masih bisa dipake buat internetan. Rasanya, keputusan untuk mengganti HP biasa dengan BB belum perlu saya lakukan. Bukan suatu hal yg mendesak..

Saya tahu beberapa orang yg pake BB krn tuntutan kerja (online shop,dll), tapi banyak juga orang yg beli BB hanya untuk tampil gaya, biar bisa BBMan gtu.. Yaa,, biar ga dibilang ketinggalan zaman.. Paling” BBnya hanya dipakai buat chating, facebookan, ato ngetweet. Fungsinya ga maksimal menurutku. Kelompok yg lain ibaratnya hidup Cuma nurutin hawa nafsunya aja, kalo belum pake BB pengen marah, iri hati, maksa”, dsb. Ada juga yg berdoa minta BB yg didasarkan atas keinginan belaka, bukan karena kebutuhan. Alkitab nasehatin kita supaya kita belajar mencukupkan diri dengan yg ada, bukan memaksakan diri hanya karena tuntutan tren atau tekanan dari teman” seumuran..

Guys, kita harus bisa bersikap bijaksana agar bisa bedain antara kebutuhan dengan gaya hidup. Jangan sampe tren yang lagi berkembang malah membuat kita memaksakan diri. Bukankah jauh lebih baik menggunakan apa yg ada dengan penuh ucapan syukur dan belajarlah bertindak bijaksana, jangan cuma ikut”an tren.

Gbu all ^0^/

Tidak ada komentar: