Chiki's Song

Kamis, Desember 08, 2011

Sinetron Korea Yang Spesial

Judulnya Sinetron Korea yang spesial.. haha
Sinetron yang terinsiprasi dari kisah nyata.. Sinetron Korea berbeda sekali yaa dengan..... yaa tau sendirilah maksudku disini apa... hahaha
Kali ini aku cuma mau curhat soal film" korea yang sangat menginspirasi ku..
Hmm, mulai dari Jang Geum, Seon Deok hingga Dong Yi... (btw, ni aku lagi nonton Dong Yi.. wkwkw)
Film2 korea itu (terutama film kolosal/sejarah) waaaaww banget buat aku... Bener" mengispirasi dehh... Terutama sih saat ini aku bener" lagi terbayang" sama sosoknya Dong Yi.. Sosok perempuan korea kasta rendahan (mungkin kalo di sini itu orang yg miskin banget kali yaa, mirip gelandangan gtu..) yang bisa menjadi perempuan yang penting buat negara korea (selir padahal hampir aja jadi ratu!)..
Yang aku teladani dari sosok Dong Yi adalah semangat hidupnya,, PASSION nya itu lhoo !
Mungkin di awal" konflik hidupnya, ketika dia nemuin passionnya itu buat mengungkap siapa yang menjebak kakak dan papanya. Tapi yang aku rasain disini, dalam perjalanan tujuan hidupnya itu, secara ga langsung dia bisa dapet "tujuan hidup dari Tuhan" yaitu membantu rakyat yang kesulitan/mengalami masalah/diperlakukan semena-mena!

Aku sempet bertanya", kok bisa Dong Yi menemukan tujuan hidup yang sebenarnya itu?
Aku pikir mungkin jawabannya adalah karena sikap Dong Yi itu sendiri.. At least, Dong Yi bukan orang yang beragama Kristen, mungkin dia orang yang atheis atau menganut kepercayaan tertentu kali yaa.. Tapi walaupun Dong Yi bukan orang Kristen, tapi kalo diliat", Dong Yi tuh ngelakuin hal-hal yang diajarkan di agama Kristen lhoo.. Mulai dari menjadi orang yang rajin dan bersemangat (ingat kata Alkitab kalo Tuhan menyukai orang rajin!), Dong Yi juga sosok yang menjaga kelakuannya, ia tidak memanfaatkan kepintarannya ataupun kelebihannya untuk ngelakuin sesuatu hal yang ga bener!
Selain itu, Dong Yi juga tidak membalas orang yang sudah jahat sama dia, bahkan Dong Yi terus berbuat baik (pada Dayang Chang), ini jelas ada di Alkitab; Kasihilah musuhmu, jangan berbuat kepada mereka seperti apa yang mereka lakukan kepadamu.
Ya intinya sih kalo mau dimirip"in,, sosok Dong Yi cukup mirip dengan sosok Raja Daud dalam Alkitab (ini menurut aku pribadi sih,, hhee).

Hmm, jelas kan kalo diliat-liat, Dong Yi bisa meraih sesuatu yang besar dalam hidupnya karena ia menjunjung tinggi dan melakukan hal-hal yang Tuhan mau dalam hidup kita.
Kalo boleh aku jabarin satu" sikap hidup Dong Yi, ya gini nihh:
-Baik
-Ramah
-Sopan
-Murah senyum
-Perhatian
-Pintar, Cerdas, Cerdik
-Sabar
-Teliti
-Rajin
-Kerja keras, penuh Semangat
-Pantang menyerah
-Tidak egois
-Tidak jahat, tidak dendam
dan yang paling penting sih: tetap Rendah Hati !

Semoga tulisan ini dapat memberi sedikit pencerahan..
Gbu all ^o^/

Tidak ada komentar: