Chiki's Song

Kamis, Desember 08, 2011

Doa tanpa Pertobatan = Doa yang yang sia-sia

"Apabila kamu menadahkan tanganmu untuk berdoa, Aku akan memalingkan muka-Ku, bahkan sekalipun kamu berkali-kali berdoa, Aku tidak akan mendengarkannya, sebab tanganmu penuh dengan darah." Yesaya 1:15

Friend, pernah ga sih kamu ngerasa ketika kamu berdoa kok rasanya ga dijawab" sama Tuhan? Terus kamu bingung deh, atau bahkan kamu ngerasa kecewa karena kamu ngerasa Tuhan itu ga peduli sama kamu?
Heeeeiii,, mungkin ada yang salah dalam hidupmu.
Menurut ayat Alkitab diatas, bisa kita simpulin sendiri donk, apa yang diinginkan Tuhan sebelum Dia mengabulkan doa kita. Hmmm,, oiya, perlu diingat yaaa, maksud dari kata "tanganmu penuh dengan darah" bukan berarti ngebunuh orang atau ngelakuin hal yang mencelakakan oranglain! Maksudnya adalah semua hal-hal yang menyebabkan Tuhan ga suka atau bahkan marah. Mungkin km bertanya, hal-hal apa itu? Tentu aja segala sesuatu yang bertentangan dengan Hukum Tuhan, dengan apa yang uda Tuhan ajarin lewat Alkitab.

Disini ada contoh tentang seorang anak yang tangannya kotor minta sepotong roti sama ayahnya. Apa yang akan ayahnya lakukan? Tentu aja ayahnya itu akan menyuruh anaknya untuk cuci tangan dulu, setelah tangannya bersih, tentu aja rotinya akan dikasih.
Sebenarnya kisah sederhana seperti itu juga mencerminkan sikap Bapa yang di Surga sama kita sebagai anaknya. Tuhan mau kita "bersih" dulu, baru Dia akan memberikan apa yang kita minta, bahkan hal-hal yang tidak kita minta sekalipun!

Ga percaya?? Coba aja sendiri,, coba jaga hidupmu baik-baik, tetap kudus, tetap ngelakuin FirmanNya, dan jangan berhenti berdoa. Kamu akan lihat, jawaban doamu ga akan lama.
"Doa orang yang benar, bila didoakan, sangat besar kuasanya." (Yakobus 5:16)
Walau memang terkadang ada "waktunya Tuhan", tapi paling tidak Dia akan memberikan sesuatu yang lain yang tidak kalah indah dan besarnya ganti hal yang kamu inginkan itu.
Actually, aku sendiri uda mengalaminya ketika aku menjaga hidupku dan Tuhan menjawab doaku!

Gbu all ^o^/

Tidak ada komentar: