Chiki's Song

Rabu, November 07, 2012

Jalan Tuhan bukanlah jalan kita

Hari ini bahas renungan dulu yaaa... ^^

Ayat yang dibahas kali ini:
Siapakah orang yang takut akan Tuhan? Kepadanya Tuhan menunjukkan jalan yang harus dipilihnya .
Tiba" pas buka Alkitab minta sesuatu yang ingin aku bagikan, aku menemukan ayat ini. Firman Tuhan disini jelas banget, itulah janji Tuhan bagi setiap kita. Tuhan mencari orang" yang takut akan-Nya. Ini tidak main-main. Jalan hidup kita akan menentukan visi dan masa depan kita. Jalan hidup seperti apa yang akan kita ambil? Ketika kita tidak berjalan bersama Tuhan, kita bisa tersesat dan berputar-putar di satu titik kehidupan yang mungkin sebenarnya ga layak buat kita. Buat aku pribadi, hidup dan berjalan bersama Tuhan itu rasanya menyenangkan banget. Bahkan rasanya aku mulai ga bisa sehari aja ga berdoa dan merenungkan FirmanNya. Mungkin sebagian dari kita sudah memiliki visi/tujuan hidup tersendiri. Tapi apa itu sesuai dengan visi Tuhan dalam hidup kita? Tentu harus kita renungin lagi. Mulai bawa visimu, tujuan hidupmu dalam doa. Tanyakan Tuhan, apakah Kau setuju dengan visiku Tuhan? Atau adakah visi lain yang ingin Engkau kerjakan dalam hidupku?
Ingatlah, banyaknya rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana .
Dan, sebab rancanganKu bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalanKu, demikianlah firman Tuhan .
Terkadang pula, visi Tuhan itu jauh lebih besar dari visi hidup kita. "Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalanKu dari jalanmu dan rancanganKu dari rancanganmu."

Jadilah orang yang takut akan Tuhan. Gimana sih maksudnya? Takut akan Tuhan berarti menghindari perbuatan dosa dan kecemaran serta melakukan perintahNya.
Selain itu, jangan lupa utk terus berdoa dan merenungkan firman-Nya yaa...
God Bless all ^_^

by: Chiki's (Sandra Yashinta)

Tidak ada komentar: