Chiki's Song

Rabu, Maret 13, 2013

Ester - Pribadi yang disukai Raja

Apakah anda merasakan hal seperti ini, "Kenapa doa saya tidak dijawab-jawab sama Tuhan?? Saya sudah berdoa selama sebulan, setahun bahkan mungkin bertahun-tahun!!

Apakah anda mengetahui alasannya? Mengapa doa anda tidak dijawab?

Secara tidak sadar sebagai orang Kristen, seringkali sebagian kita hanya berdoa ketika kita merasa membutuhkan sesuatu, membutuhkan pertolongan, membutuhkan mujizat dan perubahan hidup. Tanpa kita sadari ternyata kita telah menuntut Tuhan untuk membantu kita, memberkati kita dan memberikan semuaa jawaban atas pergumulan hidup kita!

Sadar woooiiii!! Tuhan bukan pengacara! Dia Raja diatas segala raja! Meskipun Dia memang sangat sangat baik hati, hatiNya tidak tahan melihat umatNya menderita dan mengalami cobaan. HatiNya juga tidak tahan untuk memberkati hidup anda.

Seringkali kita datang dalam doa, to the point memberikan daftar-daftar keinginan kita..
"Tuhan berkati aku hari ini, Tuhan berikan aku pekerjaan, Tuhan pertemukan aku dengan pasangan hidupku yang sepadan,.................................."
Padahal apa sih yang sebenarnya Tuhan inginkan?? Tuhan cuma pengen kita duduk diam dalam hadiratNya dan mendengarkan suaraNya yang berbisik pada kita!

Sebuah ilustrasi misalnya adalah seorang ayah yang sangat lelah pulang dari bekerja, sampai di rumah sang anak langsung menyambutnya, merangkulnya, namun bukan untuk mengatakan , "ayah aku merindukanmu, mari kita bermain bersama." tapi malah berkata, "ayah, ayah sudah pulang, mana mainan untukku?? Bukankah ayah berjanji membelikan mainan terbaik untukku??"
Bisa kalian bayangkan bukan..... Bagaimana perasaan sang Ayah tersebut? Jelas, sedih kecewa dan bahkan mungkin marah pada anak tersebut. "Ayah ini baru pulang, tidakkah kamu ingin bermain bersama Ayah? Apakah mainan-mainan yang kau inginkan itu lebih berharga dari kehadiran Ayah??"
Pernahkan anda pikirkan, begitulah perasaan yang dirasakan Tuhan saat kita datang padaNya hanya untuk membacakan daftar permohonan kita.

Menjadi pribadi yang disukai Tuhan itu tidaklah sulit! Dalam Alkitab dijelaskan bahwa menjadi pribadi yang disukai Tuhan itu seperti Ratu Ester yang disukai Rajanya.

Menurut khotbah Ps. Philip Mantofa dalam Seri Pengajaran Kitab Ester diceritakan bagaimana Ester merupakan pribadi yang mendahulukan raja, memperhatikan raja diatas segalanya. Ester hanya ingin menyenangkan raja. Datang menemui raja dengan persiapan matang.
Raja itu ibarat Tuhan dan Raja kita. Seharusnya sebelum kita meminta ini-itu sama Tuhan, kita harus melakukan sesuatu untukNya terlebih dahulu.. MenyembahNya, melayaniNya merupakan salah satu hal-hal yang bisa kita lakukan.

Seharusnya sebagai seorang anak kita berkata, "Mainan itu akan ku jatuhkan ke lantai, yang ku inginkan hanya Kau Bapa... Apa yang menjadi kehendakMu yang akan ku lakukan.. Aku tidak mau mengatakan masalahku Tuhan, nanti saja.."

Wow! Seharusnya itu yang kita lakukan! Sudah mengertikah anda sekarang?

Penjelasan lebih detail dapat membeli DVD khusus Seri Pengajaran Kitab Ester yang dibawakan langsung oleh Ps. Philip Mantofa di:

Pustaka Rajawali Gereja Mawar Sharon Surabaya (pusat)
Info dan keterangan dapat menghubungi: www.gms.co.id





Tidak ada komentar: