Chiki's Song

Kamis, Juni 28, 2012

Egois atau tidak ?

Saat guru sekolah minggu mengajarkan tentang pentingnya saling memberi, ia berkata kepada seorang anak yang dikenal paling pelit. "Jadi, Tomi, Tuhan mau supaya anak-anak Tuhan saling berbagi, termasuk berbagi mainan kalau adan yang ingin meminjam.... Tomi mau kan?" Tomi menjawab, "Kenapa cuma aku yang disuruh berbagi?? Yang lain bagaimana??? :|

EGOIS merupakan salah satu penyakit mematikan yang menyerang manusia dari dahulu sampai sekarang. Beberapa orang beralasan, persaingan semakin ketat, sumber daya semakin menipis, sehingga siapa cepat dia dapat. #jujur penulis paling ga suka kata-kata ini.
Orang yang egois sebenarnya adalah orang yang selalu khawatir dan merasa tidak aman. Mereka selalu berpikir bahwa apa yang mereka punya kemungkinan adalah yang terakhir. "Mungkin ini uangku yang terakhir, aku membutuhkannya, tak ada waktu untuk memberi dan berbagi denganmu." atau "Sepertinya ini adalah karya dan ideku yang paling brilian. Aku mencarinya dengan susah payah, jadi jangan sampai orang lain memilikinya dengan mudah." Makin tinggi sikap egois manusia, makin tinggi juga tingkat depresi yang dirasakan!

Egois adalah buah dari kekhawatiran. Berbeda dengan pemikiran banyak orang yang mengira kalau mereka menyimpan sebanyak mungkin untuk diri sendiri, maka mereka akan lebih cepat sukses dan meraih keuntungan. Tapi fakta membuktikan bahwa justru dengan semangat berbagi, kita bisa sukses. Liat dunia internet yang berkembang tiap hari didasari tentang berbagi dan berbagi informasi!

Ribuan tahun yang lalu, Alkitab juga menuliskan, "Berilah dan kamu akan diberi" (Lukas 6:38). Raja Salomo mengatakan, "Ada yang menyebar harta tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa namun selalu berkekurangan." (Amsal 11:24). Itulah hukum kehidupan. Stop bersikap egois dan jangan pernah takut membagikan ilmu anda, berkat anda, pengalaman anda dan nasihat anda kepada yang membutuhkannya.


Gbu all ^_^

Dikutip dari: Renungan Spirit Motivator Mei 2012

Tidak ada komentar: